Backpaker Batu-Malang

Okee... nii mumpung lagii buka inet,, saya lanjutin ceritanya yaa...

nah..Sesampai di terminal batu kami keluar dan bertemu mas bagus untuk booking kamar villa..habis dari terminal batu kami berncana ke JAtim Park I..mas bagus langsung nawarin untuk nganter kami kesana,,pertanyaannya..mau naik apa cooba? Ngga mgkin kl kami ber5 diangkut bebarengan ke sana,,tapii,,ya ampun emang nasib kami mujur,,mas bagus bersedia nganterin kami bolak balik 2-1-2 dri terminal ke JP I..ckckck,,makasiih ya mas!!

Di jatim park I..indah kelaperan,,haha,,akhirnya kami buka bekal roti bolu yang memang sudaah dipersiapkan untuk mengganjal perut di saat2 seperti ini..oh iya tiket msuk di JP I Rp.40.000 itupun sudah tiket terusan,,alias kalau kita masuk udah bisa naik berbagai wahana permainan di sana secra gratis,,ndak perlu bayar lagii..

saran saya, kalau ke JP I jangan naik wahana yang aneh2 dulu..masuk ke yang sederana baru deh uji adrenalin di wahana2 yang “gag biasa”..karena, berdasarkan pengalaman, saat itu kami iseng naik permainan namanya lupa..(kalau di pasar malam semacam ombak banyu)..kliatannya sepele cuma muter2 arena saja..tetapi ternyata lama kelamaan jadi tambah parah bener-bener parah! saya kapok pokoknya! kursinya dijunkirbalikin trus berjalan maju-mundur dengan kecepatan yang luar biasa..pada saat itulah jujur saya takut mati di tempat,,rasanya badan sudah lemes,,jantung berdegup kencang,,saya hanya bisa menutup mata dan istigfar..berbeda dengan indah yang duduk di samping saya,,sembari kami berpegangan tangan, dia triak-triak gag karuan terdengar sangat menikmati..tidak sampai 5 menit wahana tersebut berhenti juga,,saya bernafas lega karena masi di beri kesempatan menikmati hidup. Hasil dari percobaan tersebut : wulan teller dan langsung ke kamar mandi karena harus mengeluarkan isi perutnya alias mabok sedangkan saya masih munyeng plus gemetaran..akhirnya kami memutuskan untuk beristirahat sambil mengisi perut..terpaksa beli di foodcourt yang jelas harganya mahal..kami beli menu makan paling murah yaitu tempe penyet,,haha dengan harga Rp.7000/porsi Alhamdulillah bisa mengurangi gemetaran pasca naik wahana tadi..

selesai makan, kami menuju mushala untuk sholat duhur. Wulan dan saya memilih untuk tidur sejenak di mushola sedangkan indah, mamah, dan dita masih penasaran dengan wahana-wahana “gila” yang lain..setelah puas tidur selama 1,5 jam, kami berdua melanjutkan explore JP I tapi tidak akan naik wahana gila semacam tadi lagi..kami ber 2 hanya berfoto2 di beberapa spot dengan view yang lumayan dan masuk ke rumah hantu, rumah hantu 3 D, bioskop 4 D, dan..saya paksa wulan untuk naik 1 wahana seperti ayunan namun semakin lama semakin tinggi (sekitar30M) sehingga kita dapat menikmati keindahan kota batu dari wahana tersebut. Lagi lagi saya salah ambil tindakan,,lama2 tambah puyeng dan kalau liat ke bawah,,aduh,,gag bisa bayangin deh kalau rantai penggantung tempat kami duduk tiba-tiba terputus..minimal patah tulang..><..saya merem lagi dan berdoa..alhamdulillah setelah 5 menitan kami di turunkan juga..

Jujur saat itu saya dan wulan iri kepada dita,indah, dan mamah..mereka bener2 ga ngrasa kapok..naik berbagai wahana mulai dari colombus (kaya kapal trus seolah2 te ayun2 di ombak), jet coaster, trus mainan yang duduk di kursi, jalan di rel yang tinggi trus di puter2, dll..huhuhu..kalau saja kepala ini gag muser2..duit Rp.40.000 ga akan terbuang percuma..
Ga terasa sudah pukul 05.00 pm dan percaya ga percaya,,kami jadi pengunujung terakhir yang masih kluyuran di dalam JP karena nyari KM untuk bersi diri,,haha..cz rencana kami akan langsung ke BNS yang memang letaknya tidak begitu jauh dari JP. Saat akan sholat ashar tiba2 mas bagus sms kalau uda nunggu di luar..dita, mamah, dan saya keluar terlebih dahulu namun tidak lewat pintu keluar melainkan pintu khusus untuk karyawan, karena memang gerbangnya sudah di tutup..
Sekitar 10 menit kami menunggu indah dan wulan di luar. Dan sesuai dugaan, mereka tidak bisa keluar..haha,,untung ada pak satpam yang bersedia mengeluakan mereka.. :P diluar rencana, mas bagus mengajak kami untuk melihat ke alun-alun kota batu sebelum ke BNS..dalam hati sebenarnya saya enggan karena di dalam benak saya alun-alun paling juga Cuma gitu2 aja..tapi akhirnya kami menyetujui itung2 sekalian cari nasi. (lagi-lagi kami diantar 2-1-2 dengan sepeda motornya..ckck,,untung bener nemu orang macam dia..haha). perjalanan dari JP I samapai alun2 sekitar 5 menit.
Sesampai di sana,,subhanallah..sumpah keren banget..mungkin kalau ada lomba alun-alun se-indonesia, kota batu bakal jadi juaranya..biasanya yang dinamakan alun-alun identik dengan lapangan luas dikelilingi pedagang kaki lima, akan tetapi kita tidak akan menemukan hal semacam itu di kota batu. Nih alun-alun keren banget dah pokonya..ada wahana kincir angin, trus ada lampion gardennya dengan berbagai bentuk hewan+tumbuhan, trus ada juga kran yang bisa langsung di minum, air mancur unik, kolam, dan yang paling membuat saya salut, di alun-alun ini ada tempat khusus perokok. Jadii..kalau pada mau ngrokok disediakan tempat tersendiri sehingga tidak akan mengganggu pengunjung yang lain..












well well well.. selesai menikmati keindahan alun-alun batu , kami mampir dulu ke rumah mas bagus yang terletak persis di samping alun-alun.. trus dipesenin makan malem sama tantenya mas bag.. Rp.7.000 uda dapet nasi KEbuliii :D wadahnya pake daun pisang..hmmm.. trus kami bawa deh ke BNS.. (padahal disana mana bole bawa kayak begituan.. ) ..elae,,emang nasib mujur,, di BNS hampir seluruh petugas kenal sama mas Bag,,ya iyaalahh die kan artis kota batuu,,wkwkwk... bahkan,,kami dapet 1 TIKET GRATIS!!!! wowww...
tiket di BNS bukan tiket terusan,,harganya Rp.8.000,- wahana disini tergolong kurang bersahabat untuk para backpacker.. memang nampaknya wisata malam BNS dikhususkan bukan untuk pecinta mbolang,namun untuk keluarga...

karena harga tiketnya "kurang menudkung" keadaan dompet kami, finally kami hanya masuk ke lampion garden (Rp.10.000,-) wihii,,sumpaa dee,, nih tempat indaahhh banget! gemerlap lampu warna warni menemani malam jumat penuh romansa..*aih.. mengiringi hawa dingin yang mulai menyusup ke tulang, nasi kebuli pun telah siap untuk dimakan..haha.. kami makan tuh bekal di sebuah gazebo sambil memandangi kota batu di malam hari... :')





selesai makan, kami muter2 lagi, poto-poto lagi, gila-gilaan lagi, dan apa lagi ya?? dan ngantuk tiba2 menyerang.. yawis kami keluar lampion garden dan bertemulah dengan mas Bag,,udah ngasih tiket gratis, kite2 masih dibawain molen mini khas kota batu.. nih molen asli enak! isinya bukan pisang, melainkan coklat kental yang masih hangat..hemm .. pas digigit, coklatna meleleh dan maniss,, banget..!

saya pikir mau langsung dibawa ke penginapan, but i was srong.. >< kami diajak masuk ke beberapa wahana dan salah-satunya yang bikin saya tercengang,,, kami digiring menuju food court tempat pertunjukan air mancur menari.. (padahal kalo masuk kesitu musti DP duit dulu minimal Rp.50.000,-) yahh,, emang bejo alias beruntung,,kami bisa lenggang kangung masuk ke dalam ruangan yang besarr dipenuhi orang-orang china yang lagi makan sambil menikmati pertunjukan musik jass... ga mau rugi,,kamipun memilih tempat duduk depan,,

wohooo.. tepat pukul 10.30 tiba-tiba lampu dipadamkan, keluarlah permainan laser di atap gedung tersebut,,indaahhh banget!! rasanya kaya di luar angkasa.. selama kurang lebih 5 menit, seluruh pengunjung kepalanya ngadep ke atas,, selang beberapa saat tiba-tiba terdengar bunyi gemercik air diiringi musik2 klasik,,wow! panggung di depan kami telah dipenuhi "penari air" yang meliuk-liuk kesan kemari,, *sungguh beruntungnya kami,, dg modal Rp.18.000 udah bisa nikmatin fasilitas seharga Rp.68.000 ,- ckckck ^^

selesai menikmati BNS kami cap cuzz ke penginapan,,but the problem is,, udah ga ada lagi kendaraan lewat plus ojek jaraknya juga jauuuhhh bgt cuz jam 11 malemmm..sedangkan mas bagus cuma bawa 1 sepeda motor, => ber-5 .. tapi emang ide gila telah terlintas di benaknya,, dia telpon temannya, selang 3-5 menit datanglah sepeda mio untuk mengantarkan kami.. this is my first experience, 1 sepeda dinaiki 4 orang..1 mas bagus dan 3 kami (mamah, dita, dan saya) trus sii indah+wulan naik mio tadi ber3 sama teman mas bagus,,hahahaha..

perjalanan BNS-Songgoriti sekitar 15 menit (ngebut) bisakah kau bayangkan??? 1 sepeda vega untuk 4 orang yang sudah bukan anak kecil lagi..menegangkan namun tetap seruu abizz!!! i'll never forget this experience!! haha..

nahh,, Songgoirty ituu tempatnya berada di balik gunung,,jadi ya nanjak gitu dee,,kasian banget sama sepedanya tapi Alhamdulillah kuat .. kalau tuh sepeda bisa nangis pasti udah kejer-kejer daritadi XD
nahh penginapan yang kami kira adalah kelas backpacker,,ternyata kelasnya pelancongen!! alias turiss boo,,lebih dari yang kami bayangkan,,uda kaya dihote dah,,recomended banget nih..!! walaupun masuk2 gang, tp fasilitasnya sip!! KM dalam, BED jumbo, air panas, teh, TV.. ac?jelas ga ada thoo..kan duinginnya minta ampun(jujur kami ber5 kagak mandi selama di batu-malang) hahaha..

PAgi harinya kami diajakin jalan2 d Songgority..uniknya, hari libur disana bukanlah minggu melainkan hari Jumat.. i see,,kan t4 wisata, jd ramenya tiap minggu.. so, pada saat itu jalanan sepii bgt.. kami diajak ke candi songgoriti,,kecill mungil.. dibawah candi ada sumber air panas yang masihh aktif,,konon dijaman dahulu, kolam sekitar candi digunakan untuk mencuci benda2 pusaka, sehingaa lama kelamaan airnya jadi panas,,,gituu.. :)


pukul 10.00 kami check out, jalan2 di alun2 poto2 sama adeknya baim (adek supupu asli)

trus ngisi air minum di kolam alun2 trus beli oleh2 kripik apel trus menuju stasiun malang trus ketinggalan kreta trus akhirnya beli yang kelas bisnis,,huaaa,,, tombok 20.000 -,- gpp lah yg penting sampe rumah,, :D

spec thanks for Maz BAguzz yang udah banyaaakk banget bantuin kami,,nemong kami selama 2 hari disana,, kapan2 lagii yaaa.. :D


bye bye Batu-Malang,, see you latter.,i'll neva forget ur fabulouss places and atmosphere..

Komentar

  1. Terlalu banyak di puji puji, jadi gede kepala saia :D

    NItip juga dah, monggo mampir ke :

    www.infobatumalang.blogspot.com

    BalasHapus
  2. jiiahhh.. thek nemu blog ku mas? :o follow blog ku sekalian donggg :D

    BalasHapus
  3. yah, namanya saja super guide..
    Dan udah jadi perusahaan travel lho...

    www.indonesiansuperguide.com

    guide nya artis artis :D

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bangkok-KL-Singapore

Bangkok - chatuchak market - chulalongkorn universty

Teruntuk Sailor Jupiter, Makoto..