Karena Dia selalu ada untuk hambaNya :)

Aku tahu, dan aku yakin ... Dia, Tuhanku.. selalu memberikan yang terbaik bagiku. :)
Selalu amazed dengan skenario kehidupanku hingga saat ini.. dan sering banget mbatin "Eh, kok pas banget ya?"

Salah satu scene yang tak terlupakan bagiku adalah manakala aku gagal diterima sebagai salah satu translator nasional di sebuah NGO Internasional. kecewa? pasti. But I am sure He will give the best for me. Hingga 1 tahun kemudian aku dihubungi pihak kantor mitra untuk kembali ikut seleksi sebagai translator nasional. Seneng bukan main !! It means kesempatan tidak hanya datang satu kali, kan? semangat 45 buat prepare myself.. Namun, di siang hari itu, ketika hamil muda, aku mengalami flek yang mengharuskanku bedrest selama hampir 2 minggu. Dan.. lagi-lagi aku melewatkan seleksi translator yang aku impikan sejak setahun belakangan.

Saat itu aku yakin, bahwa aku lebih memilih mempertahankan bayi dalam kandunganku meskipun aku kehilangan kesempatan menjadi translator nasional...
Namun, lagi lagi aku harus kehilangan sesuatu hal yang bahkan lebih berharga dari sebuah pekerjaan sekalipun. Ya, janin dalam kandunganku akhirnya gugur dengan sendirinya..
Akupun berfikir, mungkin Dia sedang mengujiku, aku tidak hanya kehilangan kesempatan berkarir namun juga kehilangan calon bayiku.
Mia, salah satu sahabatku pernah berpesan kurang lebih seperti ini "Ipen, kamu harus kuat, anggap aja ini ujian semacam tes kenaikan kelas atau kenaikan taraf pendidikan dari S1 sampai S2, Kalau kamu sabar, kamu akan berhasil melewatinya"
Well, Akupun bener bener belajar ikhlas.. and yes, enjoy my day as usual. Ngurus bimbel, poto-poto baju dagangan, dll...

Hingga suatu hariii.... Pihak kantor Jakarta menghubungi kantor cabang Solo dan memintaku untuk tetap ikut seleksi translator. >< Aku nangis terharuuu.. seriusss.. Ya Alloh, feels like a dream.. Akhirnya tanpa persiapan apapun, aku langsung mengikuti seleksi online and bismillah aja.. Saat itu kata mas Aria kalau keterima alhamdulillah, kalau belum keterima nanti ada jalan rejeki yang lain..apalagi saat itu aku sednag flu berat, ga mandi, n cuma raup aja.. hahaha..

2 minggu berlalu belum juga dihubungi pihak NGO, baiklah, mungkin gagal maning... but suddenly ada chat WA masuk dari mas Yudi (Sponsor Relation Coordinator di kantor mitra Solo) yang isinya, "Pen, tadi CF ke kantor dan kabar baiknya adalah.., nilai tes seleksi online mu tertinggi". Antara percaya ga percaya and of course aku langsung girang banget ! I said thanks to my mom especially karena aku yakin banget itu semua berkat doa beliau. Fyi sebelum aku ikut tes seleksi online , I called her and asked her to pray for me. So, aku berhasil melewati seleksi ini bukan karena kemampuanku, bukan karena bejo, tapi karena DOA IBUku..

Alhamdulillah banget sekarang bisa kerja online dan bisa dikerjakan dimana aja.. menjadi seorang translator nasional adalah salah satu bucket list ku and I've enjoyed it now. Jadi bisa disambi jualan dan ngurus bimbel... Lagi lagi aku berfikir, kejutan Alloh itu indah ya?

And today, tepat 1 bulan setelah aku mulai bekerja sebagai translator Nasional, Allah kembali memberikanku sebuah kejutan... Test pack ku kembali 2 stripe! Ya Alloh, rasanya bingung banget how to express my happiness.. Puji syukur berkali kali aku panjatkan...

"So which of the favors of your Lord would you deny?"

:)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bangkok-KL-Singapore

Bangkok - chatuchak market - chulalongkorn universty